YBKM Peduli Kemanusiaan dan Siap Membantu Pasien Asal Meotroi, Kabupaten Malaka

BAGIKAN

Malaka.Spektrum-ntt.com|| Yayasan Berbagi Kasih Mulia (YBKM) Kabupaten TTS peduli kemanusiaan di wilayah Nurobo, Desa Meotroi dan Desa Tesa, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka melalui Erna Fetor Mooy Manafe bersama kedua rekan dan didampingi relawan YBKM Fredirikus Kabosu asal Desa Meotroi. 

Bentuk kepedulian itu dengan melihat pada visi-misi YBKM yakni, bergerak lebih cepat membantu orang-orang yang membutuhkan. Yayasan Berbagi Kasih Mulia didirikan sejak November 2021, yayasan ini telah menerima surat keputusan (SK) dari Kementerian pada 23 November 2021. Penyaluran bantuan kepada lansia duafa dan anak-anak yang sakit di wilayah Nurobo, Minggu (31/07/22). 

Demikian disampaikan Erna Fetor Mooy Manafe, kepada media ini, Senin (01/08/22).

"Kita sudah salurkan bantuan beberapa paket kepada lansia duafa ada juga anak-anak kecil yang sakit. Kita juga masih ingin berbagi dengan warga masyarakat Malaka, namun kita masih menunggu datanya untuk melihat penerima manfaat itu yang benar-benar membutuhkan," ujar Erna.

Pegiat peduli kemanusiaan asal Timor Tengah Selatan itu menyatakan bahwa sudah banyak benef yang di bantu dari YBKM, ada yang berasal dari Kupang, Kefa dan Malaka. "Hari ini perjalanan perdana kita ke Malaka, tapi puji Tuhan semua urusannya dimudahkan," ucap Erna. 

Ia menjelaskan bahwa YBKM baru berjalan belum sampai setahun namun Yayasan Berbagi Kasih Mulia telah menjangkau ratusan masyarakat untuk berbagi kasih. Sedangkan untuk saat ini telah 30an pasien yang dirawat oleh pihaknya. 

YBKM ini mendapat dukungan dari berbagai pihak dalam kelancaran proses pengurusan berkas yang tidak dimiliki pasien dan salah satu lansia dari Desa Meotroi, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka. Usaha kemanusiaan itu akhirnya berjalan lancar karena dibantu oleh Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S.Sos dan Istri Wakil Bupati Malaka Ceicilia Bere Buti yang menerima dengan baik Yayasan Berbagi Kasih Mulia di rumah jabatan Wakil Bupati Malaka di Tubaki, Betun.

Berkat kepedulian itu melalui Kepala Dinas Dukcapil Malaka membantu mengurus dokumen salah satu pasien dan dokumen kependudukan milik Martinus Nitbani (84), warga Meotroi. 

Ada pula perjumpaan antara YBKM dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka demi kelancaran proses pengobatan bagi Elvano Klanra Nana (16 bulan).

Untuk diketahui sekretariat utama Yayasan Berbagi Kasih Mulia berlokasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan, ada juga rumah singgah di belakang kantor PMI Fatululi (depan rumah sakit Siloam) Kota Kupang.

Penulis : Nixon Tae 

logo logo
- Sponsored Ad - Advertisement

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup