Wow, Satpol PP Akan Lakukan Sweeping Bagi Warga Sikka Yang Belum Vaksin

BAGIKAN

SIKKA. SPEKTRUM-NTT.COM || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sikka akan melakukan sweeping terhadap warga masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Sikka, Verdinando Lepe, S.Sos, disela-sela kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Kampung Buton, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Sabtu (15/1/2022). 

 

 “Kami akan melakukan sweeping terhadap warga Sikka yang belum divaksin. Rencananya kami akan lakukan pengecekan secara door to door, kerjasama dengan para RT/RW. Upaya ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi’, Ungkapnya.

 

Dalam melakukan Sweeping, Verdinando mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan sampai ketingkat RT/RW, dengan menyiapakan kendaraan antar jemput untuk warga baik roda dua maupun roda empat.

 

 “Kita siapkan armada antar jemput baik roda dua maupun empat. Kita kunjungi warga dan kita mobilisasi”, Lanjutnya.

 

Kedepannya, Verdinando mengatakan, akan memfokuskan pada daerah-daerah yang cakupanya vaksinasinya masih rendah dan tentu akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan wilayah mana yang cakupannya masih rendah dan harus dilakukan mobilisasi.

 

Sementara itu, warga kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok mengikuti kegiatan vaksinasi dosis pertama dan kedua yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kopeta kerjasama dengan Keluraha Kota Uneng.

 

Lurah Kota Uneng, Stefanus Rata Parera, SE mengatakan, ada dua jenis stock vaksin yang disiapkan yaitu Moderna dan Sinovic dengan total 500 stock. Namun warga yang hadir mengikuti kegiatan vaksin sekitar 200an orang yang berdatangan dari RW 02, RT 04, 05, 06, dan 07.

 

Ia menghimbau kepada warga Kelurahan Kota Uneng yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri di tempat-tempat yang disiapkan agar Kelurahan Kota Uneng dapat mencapai target sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah pusat. 

 

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut yaitu Camat Alok (Bonaventura H.P.Rodriquez, S.Sos.,M.Si), Kasatpol PP (Verdinando Lepe, S.Sos), Lurah Kota Uneng (Stefanus Rata Parera, SE), dan aparat kepolisian.

**Orinus 

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup