Semarakkan HDK Ke-77, Kanim TPI Atambua Dan Rutan Kelas II B Kefamenanu Gelar Baksos di Wini, TTU

BAGIKAN

TTU.SPEKTRUM-NTT.COM|| Guna Memperingati dan menyemarakkan Hari Dharma Karyadhika (HDK) ke-77 Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia melalui Kantor Imigrasi TPI Atambua dan Rutan Kelas II B Kefamenanu gelar kegiatan bakti sosial (baksos) di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) yakni di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

 

 

Demikian informasi diterima media ini pada hari Minggu (24/07/22).

 

 

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K. A. Halim melalui rilisannya menyampaikan bahwa, sebagai bentuk kepedulian sosial insan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia serta demi menyemarakkan Hari Dharma Karyadhika ke-77 tahun 2022, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua bersama Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kefamenanu laksanakan kegiatan bakti sosial.

 

 

 

Kesempatan yang sama, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham, Ibnu Ismoyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia kepada masyarakat 3T (terdepan, terjauh, terpencil) yang berada di wilayah kerja Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

 

 

 

Dikatakan Ismoyo, dalam kegiatan baksos ini pihaknya membagikan tandon air, kursi plastik, wireless mic, alat tulis dan sembako kepada masyarakat desa setempat.

 

 

 

"Walau bantuan ini tidak banyak, namun diharapkan bantuan ini bisa membantu masyarakat dan dapat memperlancar kegiatan serta kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

 

 

 

Sambungnya, melalui tema peringatan Hari Dharma Karyadhika yang ke-77, yakni; "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK" mampu menumbuhkan nilai dan kepekaan sosial dalam diri setiap insan pengayoman, juga merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kesetiakawanan terhadap sesama disekitar kita yang membutuhkan dan juga berperan membantu masyarakat yang membutuhkan dalam pemulihan pada masa pandemi covid-19.

 

 

 

Turut hadir; Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur Ibnu Ismoyo, Kepala Rutan Kelas IIB Kefamenanu Antonio L. P. X Da Costa, Kepala Seksi Teknologi Informasi & Komunikasi Keimigrasian Firdaus, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Yehezkiel Djami, Kepala Desa Humusu Wini, Plt. Camat Insana Utara, perangkat desa Humusu Wini serta pejabat struktural dan pegawai dari Kantor Imigrasi Atambua dan Rutan Kefamenanu.

 

 

Sumber: Rilisan Kakanim TPI Atambua

logo logo
- Sponsored Ad - Advertisement

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup