Sebanyak 104 Warga Desa Dobo Terima BLT DD, Berikut Pesan Camat Mego

BAGIKAN

SIKKA. SPEKTRUM-NTT. COM || Sebanyak 104 warga Desa Dobo, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022, Rabu (27/4) 2022), yang beralamat di kantor Desa Dobo, Kecamatan Mego. 

Bantuan langsung tunai tersebut diberikan secara langsung kepada 104 pemanfaat, selama 3 bulan berturut-turut dengan besaran Rp. 900.000 per KK, yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Mego, Petrus Peterson, S.Ip. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Babinsa Mego, Kepolisian dari Pos pembantu Lekebai, Kepala Desa Dobo bersama staf dan masyarakat penerima manfaat. 

Kepada 104 penerima BLT Dana Desa, Camat Mego, Petrus Peterson mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukannya yaitu untuk kebutuhan rumah tangga, kebutuhan sekolah, dan bukan digunakan untuk judi mabuk-mabukan, pesta pora, dan lainnya. 

" Jadi gunakan uang tersebut sesuai peruntukannya, dan tidak boleh digunakan untuk judi, beli moke mabuk-mabukan, pesta pora, dan lainnya", ungkap Camat Mego. 

 

Selain itu, Ia berharap agar warga masyarakat Desa Dobo juga harus taat membayar pajak, karena pajak merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang dikumpulkan oleh pemerintah, untuk selanjutnya dikembalikan kepada masyarakat misalnya alokasi dana Desa yang 40 persennya untuk BLT. 

 

Selanjutnya, Petrus Peterson mengharapkan agar setiap komponen dalam masyarakat wajib melakukan pemantauan terhadap masyarakat dalam pemanfaatan penggunaan BLT dana Desa tersebut.

Penulis : Oris Raga

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup