EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Salut,Siswa SMKN 1 Maumere Ini Kerja Untuk Beli HP Agar Bisa Belajar Online Dari Rumah

Salut,Siswa SMKN 1 Maumere Ini Kerja Untuk Beli HP Agar Bisa Belajar Online Dari Rumah

SIKKA. spektrum-ntt.com || salah satu siswa SMKN 1 Maumere Irfanus Woda memanfaatkan liburan pandemi dengan bercocok tanam, hal ini ia lakukan untuk membantu orang tuanya dalam mengumpulkan uang saku untuk membeli HP dan pake data.

Irfan sapaan akrabnya mengatakan bahwa Ia sangat kewalahan ketika dimintai oleh bapak ibu gurunya untuk mengerjakan tugas menggunakan handphone. 

"Sampai saat ini saya belum memiliki handphone sendiri, jadi kalau mau kerja tugas dari sekolah biasanya saya pinjam orang punya handphone. Jadi, kalau mau memiliki handphone maka saya harus bekerja membantu orangtua".Ungkapnya. 

Selain bekerja di kebun sayur, Irfan juga sering membantu ayahnya untuk bekerja bangunan di saat waktu kosong.

 Membantu orangtuanya untuk bekerja baik di kebun maupun bekerja bangunan merupakan bentuk pengabdian dan kasi sayang nya kepada orangtua. 

" Pekerjaan ini saya lakukan sebagai bentuk kasih sayang dan pengabdian saya untuk orang tua". Tutup siswa kelas X jurusan KGSP Bangunan ini.

Lebih lanjut bapak Sabinus Budiyanto bapak dari Irfan membenarkan apa yang disampaikan anaknya. 

" Kami sebagai orangtuanya tidak pernah memaksakan untuk bekerja apalagi Bekerja bangunan yang berat. Kalau dikebun sayur ini dilakukan disamping membantu orangtua juga ingin agar bisa membeli handphone", tuturnya. (**

 

penulis Orinus 

editor EppyM Photo Istimewa