Resimen Mahasiswa Satuan 962 JM/PNK Ajak Kaum Muda Dalami Nilai Pancasila

Resimen Mahasiswa Satuan 962 JM/PNK  Ajak Kaum Muda Dalami Nilai Pancasila

KUPANG. spektrum-ntt.com || Memperingati Hari lahir Pancasila 1 Juni 2020. Resimen Mahasiswa Satuan 962 JM/PNK, Mengajak masyarakat dan Kaum muda mendalami Nilai-nilai dalam Pancasila.

Risky Y. Bifel, Selaku Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 962 JM/PNK kepada media menyampaikan bahwa Ia melihat nilai Pancasila seakan mulai memudar dalam diri kaum muda.

" Sebagai Mahasiswa yang berintelek, haruslah kita sebagai teladan bagi masyarakat sekitar dan menerapkan nilai Pancasila di tengah masyarakat" tuturnya. 

Lanjut Risky, Perlu pegang teguh oleh kaum muda atau mahasiswa untuk bisa berbaur dengan masyarakat melalui nilai-nilai Pancasila.

" Kita perlu keluar dan berbaur, dengan masyarakat dan berlaku selayaknya seorang mahasiswa, dengan begitu Kita dapat menunjukkan contoh sebagai kaum muda dalam lingkungan masyarakat seperti yang terkandung dalam 5 Sila Pancasila, seperti Peduli terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitar" ungkapnya. 

Ia juga mengatakan bahwa selaku Komandan Menwa Satuan 962 JM/PNK mengajak Kaum milenial untuk tetap berlandaskan Pancasila untuk bersatu dan tidak memandang perbedaan.

" Saya mengajak kaum milenial untuk kita berlandaskan pada Pancasila dan tidak usah kita berbagi blok, atau pilah-pilah sesuwai suku, budaya, bahasa dan Ras, mari kita hilangkan hal itu untuk saling memahami untuk bersatu, dalam NKRI" Tutupnya. (**

 

Penulis :Nixon

editor EppyM Photo Istimewa