Polres Matim Diminta Tindak Tegas Pelaku Pencurian Molen Milik Warga Toka

BAGIKAN

Borong. Spektrum-ntt.com || Kasus pencurian kembali terjadi di Tambak, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Manggarai Timur. Diduga pelaku merupakan pemilik bengkel Kasih Sayang, Borong. Lantaran barang bukti berupa Molen tersebut ada di Bengkel Kasih Sayang milik Dicky. Dirinya tegah mengambil molen tanpa sepengetahuan pemilik. Kasus pencurian molen tersebut terjadi dilokasi kerja bangunan milik JB di Tambak, Desa Nanga Labang pada 26 Desember 2022.

 Menurut keterangan salah seorang warga Tambak RK yang melihat langsung aksi tak terpuji itu bahwa dirinya melihat Rino dan Dicki. Mereka datang bergerombolan ke lokasi. 

"Mereka datang sekitar sore menjelang malam dan saat pulang dari kebun saya lihat banyak orang yang sedang huru-hara angkat molen. Saya berpikir mereka angkat molen itu atas perintah JB sehingga saya tidak menegur mereka. Pada tanggal 27 Desember 2022 pagi hari sekitar jam 08 Wita, saya mendengar pemiliknya tengah mencari molen untuk kerja. Tidak lama kemudian dia datang dan tanya dirumah, akhirnya saya langsung beritahu bahwa yang saya lihat ada saudara R dan D bersama teman-temannya yang angkat molen tersebut", papar RK

Menanggapi hal itupun WD salah seorang warga Borong menyampaikan bahwa pihak polres diminta usut tuntas persoalan tersebut. Apalagi kasus pencurian barang seperti ini harus diberikan efek jera sesuai undang-undang yang berlaku, sehingga pelakunya tidak mengulangi kesalahan yang sama. 

"Kami meminta pihak polres Manggarai Timur untuk mengusut tuntas kasus pencurian molen milik warga Toka. Sehingga hal ini tidak terulang lagi diwilayah ini", paparnya. 

Sementara Dicky pemilik Bengkel Kasih Sayang Borong saat dimintai tanggapanya mengatakan bahwa dirinya sudah diperiksa oleh pihak Polres Manggarai Timur. 

Untuk diketahui kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Manggarai Timur dengan Nomor: LP/B//X/2022/SPKT/RES MANGGARAI TIMUR/POLDA NTT.

 

Penulis : Epoz Ngaja.

Editor : Kans Tse

- Sponsored Ad - Advertisement

IKLAN

wave logo logo

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Tekan ESC untuk menutup