EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Pemdes Mausambi, Ende Bagi BLT pada 98 KK Penerima Manfaat

Pemdes Mausambi, Ende Bagi BLT pada 98 KK Penerima Manfaat

 ENDE.spektrum-ntt.com || Pemerintah Desa Mausambi, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende NTT, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) Kepada 98 KK Penerima manfaat, Selasa (07/07/2020).

Hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut Pjs Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Camat Maurole, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan para kepala Dusun.

Pjs Kepala Desa Mausambi Rahim, dalam arahannya menegaskan pembagian BLT kepada 98 KK ini bukan keinginan kepala desa atau bukan karena dekat dengan aparat desa bukan juga karena keluarga hari ini bukan hanya keluarga dekat, tetapi ada dasar hukumnya yaitu Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 40/PMK.07/2020. Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 205/PMK.07/2019 Tentang Pengelolaan Dana Desa, dan menjelaskan tentang kriteria calon keluarga yang berhak menerima BLT Desa.

Lanjut Rahim , 98 KK penerima bantuan itu adalah keluarga kurang mampu non penerima PKH, non penerima BPNT dan yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“BLT DD ini kita salurkan kepada 98 KK pemanfaat. Tiap KK menerima bantuan sebanyak Rp 1,8 juta untuk tiga bulan (April,Mei dan Juni) dengan tiap bulan dengan nilai Rp 600 ribu tiap KK." Ungkapnya.

Dengan adanya bantuan BLT ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona dan uangnya diharapkan bisa dipergunakan untuk pembiayaan kebutuhan pokok sehari-hari.

Sementara itu, Salah seorang warga penerima BLT DD, Son (32) kepada media ini mengatakan, bahwa dirinya merasa senang, serta mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Desa Mausambi atas kepedulian bantuan uang tunai kepada dirinya yang tidak berpenghasilan tetap lagi karena imbas pandemi Covid-19.

“BLT ini sebelumnya memang saya nantikan. Dan saya sangat membutuhkan untuk keperluan biaya hidup saya dan keluarga. Karena sejak pandemi Virus Corona ini penghasilan saya selaku buruh harian menurun drastis, bahkan mengalami kerugian.

"Tentunya saya sangat senang dan merasa sangat terbantu karena bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga saya." Ucapnya

Atas kepedulian Pemerintah khususnya kepada Desa Mausambi melalui program BLT DD ini, kami ucapkan terimakasih.” tandasnya.

Pantauan media, Penyerahan BLT berjalan aman Dan Lancar, dan Masyarakat yang hadir mengikuti protokol kesehatan.(**

 

penulis A Aku Suka

Editor EppyM photo Istimewa