Pelindung IMADAR Kefamenanu Resmi Melantik BPH Periode 2021 / 2026

BAGIKAN

Kefamenanu, SPEKTRUM-NTT.Com|| Pelindung IMADAR-Kefamenanu, Louise Lucky Taolin, S. Sos resmi melantik Anastasia M. Ikun sebagai Ketua Umum dan BPH Ikatan Mahasiswa/i Dawan "R" (IMADAR) Kefamenanu, Periode 2021/2022. Sabtu, 16 Oktober 2021.

Ketua Umum terlantik, Anastasia M. Ikun dalam sambutannya menyampaikan bahwa,"generasi muda merupakan komponen bangsa Indonesia yang paling rentan dalam menghadapi arus globalisasi. Membangun moralitas adalah hal terpenting dan bersifat urgen", kata Anastasia.

Pemuda adalah pemimpin masa depan. Oleh sebab itu, pendidikan berkarakter perlu diimplementasikan dalam kehidupan setiap hari guna menjawab desakan zaman. 

Anastasia lebih lanjut menandaskan bahwa; moralitas bangsa harus diselamatkan, dilestarikan dan harus ditumbuh kembangkan melalui proses pembelajaran kearifan budaya secara berkesinambungan. Oleh karena itu, moralitas kaum muda harus terus dibangun dan dibentuk sedini mungkin, tandas Anastasia.

"Tujuan tercapainya sebuah organisasi diukur dari kerja sama, komunikasi, penerapan nilai-nilai moral yang baik".

Disamping itu, Ketua Umum terlantik pun menandaskan bahwa; dirinya diguncang oleh isi sambutan yang dibawakan oleh pelindung IMADAR, Bapak Louise Lucky Taolin, S. Sos yang menjelaskan bahwa: selama 12 tahun masa kepemimpinan yang dipimpin oleh orang yang berbeda, dengan karakter kepemimpinan yang berbeda, IMADAR belum ada yang membuat masalah. Jagan sampai saat masa kepemimpinan saya yang nanti menciptakan masalah".

Saya merasa sangat bahagia bercampurkan rasa haru, ketika pelindung IMADAR mengenakan atribut organisasi yakni jas kebesaran pada dirinya. Tatkala saya berdiri di depan seraya menatap para senior yang menghadiri kegiatan pelantikan ini, tak bisa dibahasakan melalui tulisan ataupun ucapan. Saya merasa terharu atas kehadiran semua senior yakni: Ketua FORSA dan jajaran alumni IMADAR. 

Kehadiran mereka seolah-olah membawa gebrakan baru dalam sanubari, membuat saya berdiri kokoh dihadapan tamu undangan, serta membuat membangkitkan semangat juang saya dalam menggembleng wadah IMADAR ini kedepannya", tutur Anastasia.

Lantas, dari tempat ini dan melalui kesempatan yang berahmat ini, saya mulai merasa ketakutan dengan tantangan yang akan datang dikemudian hari, imbuh Ketua Umum.

"Saya dan teman-teman pengurus yang baru saja dilantik memohon dukungan atau support dari para pendahulu wadah ini, agar bisa memberikan bimbingan secara prima, menuntun serta mengarahkan kami yang baru saja dilantik agar dapat menggembleng organisasi ini menuju impian bersama". 

"Semoga kedepannya terutama dimasa kepemimpinan saya, segala hal buruk yang tidak diinginkan bersama terlepas dan tidak menghampiri saya dan teman-teman pengurus lainnya", tutup Anastasia.

Agustinus Funan, S. Pt (anggota FORSA) yang mewakili senior/alumni, sesepuh IMADAR dalam sambutannya mengatakan di kehidupan ini hanya ada dua Maha yakni Mahasiswa dan Maha Esa.

"Di kehidupan ini hanya ada dua Maha yang kita ketahui yakni Mahasiswa dan Maha Esa. Karena itu sebagai mahasiswa kita diharapkan untuk bisa mendekati yang namanya maha esa. Untuk mendekati itu kita harus aktif dan kritis".

Dinamika-dinamika yang telah terjadi beberapa waktu lalu, pada malam ini dengan sendirinya berakhir. Mari bergandeng tangan membangun roda organisasi ini secara bersama demi eksistensinya, tutup Gusty.

"Organisasi IMADAR yang malam ini dilantik maupun organisasi mahasiswa lainnya agar terus mengingatkan kami yang saat ini dalam pemerintahan dengan cara memberikan catatan catatan kritis kepada pemerintahan agar roda pemerintahan bisa berlangsung sesuai yang diharapkan" tutur Fredy Seran yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Malaka.

Pelindung IMADAR Kefamenanu, Louise Lucky Taolin, S. Sos dalam sambutannya menegaskan agar ketua terlantik bersama jajarannya lebih mengedepankan semboyan IMADAR fetof Naof Ansaof Mese Nok Nekaf Mese demi membangun bumi dawan R khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Motto fetof naof ansaof mese nok nekaf mese terus dijaga sehingga tetap memupuk persaudaraan terutama dalam lingkup dawan R khusunya, Malaka secara umum maupun seluruh Indonesia" tutur Kim (Sapaan pelindung IMADAR).

Pada kesempatan yang sama pelindung IMADAR pun menambahkan bahwa," diharapkan agar FORSA sebagai senior alumni IMADAR Kefamenanu perlu buktikan diri dalam bidang pemerintahan maupun legislatif dengan cara masing-masing".

"FORSA perlu berani buktikan diri terutama dalam bidang pemerintahan, misalnya calon desa ataupun DPRD, jangan diam saja, organisasi yang lainnya bisa kenapa FORSA (alumni-alumni IMADAR) tidak?" Tutup Kim dalam sambutannya.

Diketahui, jumlah pengurus IMADAR yang dilantik sebanyak 21 orang yakni; Ketua Umum, 11 orang BPH dan 9 orang biro. 

Badan Pengurus Harian (BPH) IMADAR yang akan dilantik, antara lain;

1. Ketua Bidang Pendidikan dan Pengkaderan: Sdr. Yulius Meak

2. Ketua Bidang Pengembangan Organisasi : Sdr. Kristoforus Manek

3. Ketua Bidang Pengabdian pada Masyarakat : Sdr. Oskar Y. Sulung

4. Sekretaris umum : Sdr. Maria Gaudensiana Bete

5. Sekretaris I : Sdr. Magdalena Kole

6. Sekretaris II : Sdr. Fulgensius Z. Ulan

7. Sekretaris III : Sdr. Leonisius R. Naben

8. Bendahara Umum : Sdr. Angela T. Muti

9. Bendahara I : Sdr Jefriana Sin

10. Bendahara II : Sdr. Melkianus Mekun

11. Bendahara III : Sdri Esterlinda Moy

 

Adapun beberapa biro pembantu organisasi yang turut dilantik:

1. Biro Kesekretariatan : Sdr. Henesiana F. Bete,

2. Biro Penalaran : Sdr. Maria Y. Klau

3. Biro Minat dan Bakat : Sdr. Maria F. Bas,

4. Biro Advokasi : Sdr. Oviana Lay,

5. Biro Antar OKP : Sdr. Helidorys Ximenes,

6. Biro Kerohanian : Sdr. Fridus Seran,

7. Biro Usaha Dana : Sdr. Daniel Aluman,

8. Biro Humas & Transportasi : Sdr. Dolvianus D. Berek,

9. Biro Pemberdayaan Perempuan : Sdr. Ana Lidia Mau

 

Kegiatan pelantikan ini diselenggarakan di Aula Partai Golkar Kefamenanu yang melibatkan: Bapak Louise Lucky Taolin, S. Sos selaku Pelindung IMADAR, Bapak Frederikus Seran (Anggota DPRD Malaka - Fraksi Nasdem), Ketua Forsa dan Alumni IMADAR, Anggota Luar Biasa (ALB), Pimpinan OKP Nasional dan Lokal, Pengurus Demisioner periode 2020/2021 dan Civitas IMADAR secara universal. (Novryano/SN).

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup