Pelantikan 3 Pejabat Eselon II di Lingkup Pemda Sikka Tanpa Dihadiri Wakil Bupati, Simak Alasannya

BAGIKAN

SIKKA. SPEKTRUM-NTT.COM || Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos., M.Si, resmi melantik 3 pejabat eselon II di lingkup Pemda Sikka, Selasa (11/1/2022) pagi.

 

Ketiga pejabat eselon II yang dilantik oleh Bupati Sikka yaitu pertama, Yoseph Heriyanto Vandiron Sales, S.Sos., MIKom sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olaraga Kabupaten Sikka.

 

Kemudian, Verdinando Lepe, S.Sos sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sikka.

 

Terakhir, Yohanes Baptista Laba, ST sebagai Kepala Badan Pelaksanaan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sikka.

 

Pantauan media ini, acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Sikka, para Asisten, para Kepala OPD, dan beberapa ASN pada lingkup Pemda Sikka.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga tampak tidak hadir dalam acara pelantikan yang berlangsung di Sikka Convension Center tersebut.

 

Ditemui terpisah di ruang kerjanya, Wakil Bupati Sikka mengungkapkan, dirinya tidak menghadiri acara pelantikan tersebut karena tidak dilibatkan dalam penempatan pejabat eselon II tersebut.

 

“Ya, karena saya tidak pernah dikonsultasikan tentang jabatan ini. Jadi saya memang tidak bisa hadir. Kecuali saya dikonsultasi oleh BKD oleh Pa Bupati, bagaimana dengan orang ini?”, Ungkap Romanus Woga.

 

Ia menegaskan, dirinya tidak dimintai pertimbangan atau pendapat atau saran atau apa saja yang berkaitan dengan penempatan pejabat eselon II ini.

 

“Kalau saya memberi saran saya pasti hadir. Ini saya tidak terlibat, jadi saya tidak bisa hadir pelantikan” Lanjut Romanus Woga.

 

Terkait mekanisme pelibatan Wakil Bupati dalam penempatan pejabat tinggi Daerah, Romanus mengatakan, secara ,teori akan sama-sama berunding untuk penempatan tetapi praktekanya tidak demikian.

 

“Kadang-kadang terlibat, kadang tidak, jadi seperti itu. Sehingga saya merasa saya tidak punya kepentingan untuk hadir. Karena saya sendiri tidak tahu. Kecuali diajak untuk merunding, gimana dengan orang ini, gimana dengan jabatannya?”, Ungkap Romanus.

 

Menurut Romanus, kalau dirinya terlibat, maka ia usulkan kalaudi BPBD sebaiknya orang yang pernah bertugas disana dan yang berpengalaman.

 

“Tapi kalau menurut pertimbangan BKD dan Pa Bupati baik ya pasti akan baik”, Ungkap Romanus.

 

Terhadap ketiga pejabat eselon II yang dilantik, Romanus Woga berpesan untuk bekerja secara baik sesuai tupoksi.

 

“Kerja baik-baik. Kadis PKO perhatikan pendidikan di kabupaten ini mulai dari PAUD sampai SMP. Lalu Pol PP, tenaga begitu banyak harus diatur manajemen dan prosedurnya. Kalau BPD, sekarang musim bencana jadi dia harus siap. Sebagai pemimpin harus ingat yang dipimpin”, Ungkap Wabup Romanus.

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup