Peduli Kesehatan Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Lobalain Gelar Vaksinasi Massal

Spektrum-ntt.com - ROTE NDAO || Berbagai upaya terus gencar dilakukan oleh Pemerintah Indonesia gunamenghentikan laju penyebaran Virus Covid-19. Mulai dari himbauan ketaatan terhadap Prokes, melakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), hingga melakukan Vaksinasi bagi masyarakat guna meningkatkan kekebalan imun tubuh terhadap Virus Covid-19. 

Dalam melakukan program Vaksinasi bagi masyarakat, Pemerintah menggandeng semua unsur lembaga Pemerintahan. Salah satunya dengan melibatkan pihak POLRI guna memperlancar proses Vaksinasi di seluruh pelosok negeri Indonesia, termasuk di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Seperti yang dilakukan oleh pihak Polsek Lobalain, di Kab. Rote Ndao pada, Rabu (13/10/2021) pihak Polsek Lobalain melakukan Vaksinasi massal bagi masyarakat di Markas Polsek Lobalain, Kel. Namodale, Kec. Lobalain, Kab. Rote Ndao.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilakukan pihak Polsek Lobalain ini menyasar masyarakat di Kabupaten Rote Ndao, khususnya di wilayah hukum Polsek Lobalain dan wilayah sekitarnya dengan total jumlah masyarakat sebanyak 310 Orang. Dengan melibatkan petugas medis dari Puskesmas Ba'a, yakni dr. Sepriati Haning bersama 6 orang anggota Tim Medis. Juga Tenaga Medis didatangkan dari Puskesmas Feapopi, yakni dr. Kevin dan dr. Aristarkhus dengan Jumlah Tenaga Medis 6 Orang.

Kegiatan Vaksinasi dengan menggunakan Vaksin Sinovac sebanyak 150 Vial untuk dosis 1 dan 2 bagi 300 orang, juga Vaksin Astra Zeneca sebanyak 1 Vial untuk dosis ke 2 bagi 10 orang yang sebelumnya sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, SH menyampaikan bahwa kegiatan vaksin ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat Rote Ndao dan juga bentuk kepedulian terhadap kesehatan bersama.

"Kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat lebih cepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid. Karena imun/kekebalan tubuh masyarakat bisa kuat dengan divaksin," jelas Ipda I Gede Putu Parwata, SH selaku Kapolsek Lobalain.

Kegiatan vaksinasi massal oleh Polsek Lobalain yang berjalan dengan lancar ini juga turut dipantau langsung oleh Kapolres Rote Ndao yakni AKBP. Felli Hermanto, S.IK, M.Si. bersama dengan Wakapolres Rote Ndao, Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, SH. 

Untuk diketahui bahwa kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polsek Lobalain ini masih terus dilanjutkan lagi hingga Kamis (14/10/2021) di Mapolsek Lobalain dengan jumlah target sasaran vaksinasi sebanyak 200 orang dan pelaksanaan vaksinasi tetap digelar dengan sesuai dengan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19. (Daniel Timu)

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup