Peduli Kemanusiaan, Bupati Sikka Buka Dompet Donasi, Catat Caranya

Peduli Kemanusiaan, Bupati Sikka Buka Dompet Donasi, Catat Caranya

SIKKA. Spektrum-ntt.com || Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos., M. Si mengeluarkan himbauan untuk para Pimpinan Instansi Vertikal, LSM, Paguyuban, Komunitas dan Seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Sikka, Senin ( 5/4/2021).

Himbauan dimaksud sehubungan dengan Bencana Alam yang terjadi yakni Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Adonara Timur kab. Flores Timur, Banjir lahar dingin di Kabupaten Lembata, dan Banjir Rob di Semparong, Pulau Pemana serta beberapa wilayah lain di wilayah Kabupaten Sikka.

Bencana Alam dimaksud berdampak pada korban jiwa, kerusakan rumah penduduk dan lahan pertanian dan perkebunan serta warga masyarakat harus mengungsi ke wilayah yang aman. Sehingga Pemkab Sikka mengajak seluruh warga masyarakat untuk Peduli Bencana dengan menggalang bantan berupa uang maupun dalam bentuk natura. Sumbangan aksi solidaritas sosial diberikan secara sukarela tanpa ada paksaan. 

Pemkab Sikka membuka sumbangan dalam bentuk natura (sembako, air mineral, masker, autan, obat-obatan, pampers, tikar, pakaian bekas yang masih layak dan lainnya). 

Sumbangan tersebut dapat dikumpulkan di bagian Kesra Setda Sikka mulai hari Selasa 6 April 2021 sampai dengan Jumat 9 April 2021, dengan alamat Kantor Bupati Sikka ( Lantai 2 sebelah selatan) Jl El Tari no. 2 Kelurahan Kota Uneng atau bisa menghubungi Kabag Kesra Setda Sikka dengan nomor (0382)2402835 atau 081238928778.(**/red