Nelayan Desa Bereliku Malaka Hilang Di Laut Pantai Selatan Motadikin

Nelayan Desa Bereliku Malaka Hilang Di Laut Pantai Selatan Motadikin

MALAKA. spektrum-ntt.com - Yohanes Seran salah satu dari tiga nelayan, warga dusun Marobo, Desa Bereliku, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT dikabarkan hilang di perairan laut pantai selatan, Motadikin, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Rabu (19/08/2020) . 

Kabarnya Yohanes Seran bersama dengan tiga orang nelayan lainya turun laut pada Selasa 18/08 jam 3 sore, tiga orang nelayan lainya yakni Endik Bitin, Leonardus Kehi, dan Jefri. 

Berita kehilangan Yohanes baru terdengar paskah Endik Bitin menelpon istrinya Klara Uduk pada jam 3 dini hari 19/08, sehabis menerima telfon dari sang suami, pada saat itu juga istri dari Endik Bitin langsung bergegas menuju rumah milik Yohanes di dusun Marobo untuk menyampaikan peristiwa naas ini. 

Setelah mendengar peristiwa naas ini Keluarga korban langsung bergegas menuju lokasi kejadian untuk memastikan peristiwa naas ini sekaligus berusaha untuk mencarinya. 

Yasinta Rika, istri dari korban yang ditemui Media membenarkan bahwa peristiwa naas yang menimpah suaminya pagi tadi. 

"Memang benar suami saya hilang pagi tadi saat turun laut bersama tiga orang nelayan lainnya, suami saya biasanya turun laut pada jam 3 sore dan kembali ke rumah pada waktu dini hari, suami saya sudah melakukan aktivitas sebagai seorang nelayan sejak tahun 2017 sampai dengan saat ini",ujar Yasinta. 

Ferdy Taek , salah satu warga yang juga merupakan keluarga dari korban juga mengatakan hal yang sama terkait hilangnya Yohanes. 

"Mereka hanya empat orang yang turun laut, salah satunya adalah Yohanes Seran, awalnya mereka sudah mau kembali ke daratan, tepatnya di Hasan Maubesi dan Motadikin ketiga nelayan itu baru sadar ternyata Yohanes tidak berada di dalam kapal",ujar Ferdy. 

Lanjutnya, Ferdy mengatakan bahwa setelah mereka melihat bahwa Yohanes tidak ada lagi di kapal lalu mereka kembali untuk mencarinya tetapi saat itu mereka tidak menemukan, jelas Ferdy. 

Hingga saat ini sesuai informasi yang dihimpun sudah ada tiga buah kapal yang sudah turun kembali ke laut untuk mencari korban Yohanes. 

Tiga buah kapal itu terdiri dari para Nelayan setempat yang sudah berinisiatif untuk turun kembali mencari sosok Yohanes yang hingga saat ini belum ditemukan keberadaannya. 

Tim dari Tagana juga hingga saat ini sudah berada di lokasi kejadian di Kletek untuk melakukan pencarian terhadap korban Yohanes Seran. 

Koodinator Tagana Kabupaten Malaka Erwin Lawalu, saat dikonfirmasi, mengatakan saat ini Tim Tagana sudah lansung turun menyebar di lokasi di pantai Kletek.

" Saat ini Anggota Tagana sebagian sudah berada di Pantai kletek, saya juga sementara siap ke kantor untuk koordinasi",ujar Erwin. 

Hingga berita diturunkan, masyarakat setempat dan keluarga korban banyak berdatangan ke lokasi untuk memberikan semangat kepada keluarga korban dan juga mendoakan untuk Yohanes ayah dari empat orang anak ini cepat ditemukan.(**/red

 

penulis Nando

editor EppyM Photo Istimewa