Menyongsong Pilkada 2024, DPD Hanura NTT tetap Memprioritaskan Kader Internal

BAGIKAN

SIKKA.spektrum-ntt.com || Dewan Pimpinan Cabang Hanura Kabupaten Sikka menggelar acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kabupaten Sikka, Kamis (14/10/2021) yang berlangsung di Gedung Sikka Convension Centre (SCC).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua DPD Hanura NTT beserta rombongan, Ketua DPC Hanura Kabupaten Sikka berserta Jajarannya, Pengurus PAC Se- Kabupaten Sikka, Ketua Partai Gerindra Kabupaten Sikka, Kepala Kesbangpol, Kadis PKO Sikka, dan para tamu undangan lainnya.

Acara pelantikan DPC dan PAC se- Kabupaten Sikka tersebut didahului dengan Pembacaan SK kepengurusan DPC dan dilanjutakn dengan pelantikan oleh Ketua DPD, dan pembacaan SK PAC dan dilanjutkan dengan pelantikan oleh ketua DPC Kabupaten Sikka.

Ketua DPD Provinsi NTT, Drs. Refifa Gah, SH., M.Pd, dalam sambutannya, menyarankan kepada seluruh pengurus untuk selalu mempersiapkan diri sekarang, karena ia telah memutuskan bahwa apapunyang terjadi dalam Pilkada nantinnya akan tetap memprioritaskan para kader, kecuali kader yang ada di kabupaten/kota tersebut tidak mampu atau tidak berani untuk tampil bersaing dengan yang lainnya baru dipertimbangkan dengan kandidat-kandidat yang lain.

Ia juga menyatakan bahwa Hanura akan selalu membuka pintu yang luas kepada setiap warga di kabupaten Sikka yang ingin masuk calon legislatif dari pintu Hanura baik itu calon ditingkat propvinsi maupun pusat DPR. “Kami membuka pintu yang seluas-luasnya, dan juga kepada saudara kita di Kabupaten Sikka yang menginginkan untuk Caleg agar bisa mendaftarakan diri lewat ketua DPC Hanura Sikka”, Ungkap Refifa Gah

Karena itu, Ia menyatakan bahwa dalam waktu singkat pihaknya akan mengumumkan semua calon- calon pemimpin baik Bupti/Walikota, Gubernur akan di umumkan secara serentak di kupang. Karena itulah ketua DPC memiliki tugas penting untuk mempersiapkan calon- calon Bupati maupun wakil Bupati dari internal maupun eksternal dan segera untuk diajukan ke Provinsi.

“Saudara- saudara di beri tugas dan tanggung jawab untuk membesarkan partai dan harus mampu menjaga soliditas diantara saudara- saudara dan jangan ada gesekan antara pengurus dengan pengurus. Harus menjaga kepengurusan dengan baik sehingga kita bisa mempersiapkan diri dengan baik menyongsong pileg maupun Pilkada 2024. ini semua bisa terselenggara dengan baik apabila pengurus itu solid, betul- betul harus punya komitmen, mau maju dan mau membesarkan partai”, Pungkas Rafifa Gah.

Lebih lanjut, Ia menyarankan kepada para pengurus agar menjalankan pesan ketua umum agar bisa menguasai 5S. 5S yang dimaksudkan yakni pertama Strategi yakni bagaimana pengurus memiliki strategi untuk bisa mencapai tujuan, misalnya harus bisa menguasai media sosial dan harus bisa turun ke bawah sehingga dikenal masyarakat. Kedua yakni Struktur yakni pembentukan struktur PAC, ranting, dan anak ranting. Kalau semua terbentuk maka Ia yakin dan percaya bahwa pasti Hanura akan kembali ke senayan 2024.

Ketiga yakni skill atau kemampuan, keterampilan untuk bagaimana meyakinkan konstituen di bawah agar orang bisa simpati dengan partai Hanura, Keempat yakni sistem apa yang dipaki agar bisa memuluskan 3 strategi diatas, dan Kelima yakni speed dan target, kecepatan untuk mencapai target sasaran yang ingin dicapai. tujuan kita satu- satunya yakni 2024 70 kursi di NTT dan kembali berjaya di senayan.

Ketua DPC Kabupaten Sikka, Fabianus Boli mengapresiasi keputusan DPD Hanura NTT untuk hadir guna melantik kepengurusan DPC di Sikka hari ini. Menurutnya, kehadiran rombongan kepengurusan DPD hari ini merupakan sejarah pertama yang pernah dialaminya dibandingkan dengan yang sebelumnya.

"Sejarah awal tercatat di nian tanah Alok Sikka ini bahwa sesorang yang membawa panji from Zero to Hero menuju kesuksesan pada 2024 yang akan datang. Atas nama DPC Sikka saya memberikan apresiasi kepada DPD dalam kepemimpinan Rafifah Gah. hari ini menjadi sejarah di NTT bahwa DPC dilantik oleh DPD di lokasi ini yang tidak pernah dilaksanakan sebelumnya", Ungkap Fabianus Boli

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup