Longsor Di Kota Komba, BPBD Matim Langsung Tinjau Lokasi

BAGIKAN

Borong. Spektrum-ntt.com || Akibat hujan lebat beberapa waktu lalu, terjadi longsor di Desa Komba Kec Kota Komba pada Rabu, 18 Januari 2023. Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui BPBD langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan asesment serta pembersihan material dilokasi longsor. 

Kepala BPBD Matim, Petrus Subin dalam keterangannya mengatakan bahwa, Pemda terus berusaha agar selalu cepat merespon apa yang terjadi sehingga tuntutan dan kebutuhan masyarakat bisa terjawab. 

"Kami dari Dinas BPBD juga mohon dukungan kita semua untuk pencegahan dan penanganan bencana yang terjadi di Manggarai Timur dengan segera melaporkan jika ada potensi ataupun bencana di daerah tempat tinggal kita", ungkapnya. 

Lebih lanjut kata mantan sekdis Kesehatan itu bahwa pada prinsipnya senantiasa berupaya agar penanganan kebencanaan harus lebih cepat seperti slogan Manggarai Timur "Melangkah Lebih Cepat". Pemda berusaha selalu cepat merespon apa yg terjadi untuk menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat. 

"Kami dari Dinas BPBD juga mohon dukungan kita semua untuk pencegahan dan penanganan bencana yang terjadi di Manggarai Timur dengan segera melaporkan jika ada potensi ataupun bencana di daerah tempat tinggal kita."paparnya.

Hadir bersama Tim BPBD dilokasi bencana anggota DPR Kab. Manggarai Timur Dapil Kota Komba,Lucius Modo, M. Th; Kalak BPBD Kab. Manggarai Timur, Babinkamtibmas Polsek Kota Komba Yoseph Bei, Kades Komba Eduardus Kulas, serta beberapa tokoh masyarakat.

 

Penulis : Epoz Ngaja.

Editor : Kans Tse

- Sponsored Ad - Advertisement

IKLAN

wave logo logo

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Tekan ESC untuk menutup