TNI AL Lanal Maumere Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim Ke Delapan

TNI AL Lanal Maumere Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim Ke Delapan

SIKKA. SPEKTRUM-NTT.COM || TNI-AL (Lanal) Maumere Kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim. Kegiatan Vaksinasi ini berlokasi di dua tempat yakni Puskesmas Beru dan BRI Maumere yang dimulai dari Pukul 09.00 sampai 15.30 Wita, Sabtu (17/7/2021).

 

 

Kegiatan Vaksinasi masal ini melibatkan 20 puluh tenaga kesehatan yang terdiri dari 5 Nakes dari Lanal, 7 Nakes dari Puskesmas Wolomarang, dan 8 orang Nakes dari Puskesmas Beru.

 

 

Sebanyak 4.200 peserta yang merupakan warga Kabupaten Sikka mengikuti pendaftaran hari ini, sementara yang divaksin hari ini sebanyak 285 orang. Sehingga total keseluruhan masyarakat Kabupaten Sikka yang sudah laksanakan Vaksinasi yakni sebanyak 3.646 orang.

 

 

Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M. Tr. Hanal., M. M., CTMP mengatakan bahwa jenis vaksin yang digunakan yakni Vaksin Sinovic, dengan sumber Vaksin nya yakni dari Dinkes Lantamal VII Kupang dan Dinas Kesehatan Sikka. Ia lebih lanjut mengatakan bahwa kegiatan seribuan Vaksinasi Maritim hari ini berjalan dengan aman dan lancar, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.