Kunjungi Kota Uneng, Bupati Sikka Akan Memperjuangkan Program Pusat Untuk Daerah

BAGIKAN

SIKKA. SPEKTRUM-NTT.COM || Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo bersama Ibu Maria Cahyani Indong dan rombongan mengunjungi warga Kelurahan Kota Uneng, Jumat (14/1/2022).

 

Kunjungan yang berlokasi di RT 09 RW 02 tersebut diterima dengan tarian adat Hegong Sikka dan Huler Wair dan dilanjutkan dengan peninjauan pembangunan sumur bor program Kotaku dari Kementrian PUPR.

 

Lurah Kota Uneng, Stefanus Rata Parera, SE dihadapan Bupati Sikka dan Ibu melaporkan, kelurahan Kota Uneng pada tahun 2021 mendapatkan program kotaku dari kementrian PUPR.

 

Bantuan program kotaku dari kementrian PUPR tersebut terdiri dari pembangunan sumur bor dan jaringan perpipaan 51 kepala keluarga dan rencanaya akan diuji coba untuk disalurkan ke 175 kepala keluarga yang berada di wilayah kelurahan Kota Uneng.

 

“Program kotaku yang sudah terlaksana, program air minum bersih untuk 51 KK. Kita akan uji coba untuk disalurkan ke 175 KK yang ada di wilayah RT 09, RT 05,dan RT 06 kelurahan kota uneng”, Ungkap Pa Lurah.

 

Selain air minum, Stefanus mengatakan, kelurahan Kota Uneng juga mendapatkan bantuan 5 unit grobak sampah dan juga rabat beton dan drainase sepanjang 350 meter untuk RT 09, 02 dan 03. 

 

Terhadap Kunjungan Bupati, Stefanus menyampaikan ucapan terimakasih mewakili masyarakat Kota Uneng atas kesediaannya dalam melihat dan mendengar secara langsung aspirasi dan permintaan masyarakat. 

 

“Masyarakat sudah menyampaikan aspirasi dan keluh kesanya. Serang tinggal menunggu realisasinya untuk dilaksanakan”,Ungkapnya. 

 

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Idong dihadapan masyarakat mengatakan, pada tahun 2021 pemerintah telah mengajukan beberapa program antara lain program Kotaku dan program Sandes (sanitasi pedesaan) yang merupaakan program dari kementrian PUPR. 

 

Pada tahun 2022 ini, Bupati mengatakan, ada program peningkatan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISIE). Terhadap program ini Ia berjanji akan membangun komunikasi dengan pemerintah pusat dan DPR RI khususnya Komisi V, agar program pusat tersebut bisa didapat oleh daerah Sikka.  

 

“Saya harus kejar supaya kabupaten Sikka juga akan mendapatkan program tersebut. Dananya dari APBN. Akan bangung komunikasi dengan kementrian terkait dan komisi V DPR RI agar bantuan ini bisa didapat oleh Kabupaten Sikka”, Ungkap Bupati Sikka.

**Orinus 

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup