Kejar Target 4200 Pendaftaran, TNI-AL Lanal Maumere Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi

Kejar Target 4200 Pendaftaran, TNI-AL Lanal Maumere Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi

SIKKA. SPEKTRUM-NTT.COM || TNI-AL Lanal Maumere kembali melaksanakan serbuan Vaksinasi untuk masyarakat Maritim. Serbuan Vaksinasi yang sudah memasuki hari ke-10 tersebut kembali dilaksanakan di BK Lanal Maumere Senin (19/7/2021). 

Komandan Pangkalan TNI-AL Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M. Tr. Hanla., M. M., CTMP menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi masyarakat Maritim ini merupakan amanah dan perintah dari kepala Staf Angkatan Laut, Laksanakan TNI Yudo Margono, S. E., M. M kepada jajaran TNI-AL dimanapun berada guna membantu Pemerintah dalam meminimalisir penularan wabah COVID-19, terutama di Zona Maritim seluruh Indonesia. 

Ia mengatakan bahwa jenis Vaksin yang digunakan yakni vaksin jenis Sinovic, bantuan dari Dinkes TNI-AL Lantamal VII Kupang, dengan Tim Vaksinator hari ini (19/7/2021) berasal dari BK TNI-AL Lanal Maumere 6 orang dan Puskesmas Wolomarang 4 orang. Sedangkan warga yang sudah tervaksin hari ini sebanyak 230 orang, dan total secara keseluruhan yang sudah divaksin berjumlah 3.926 dari total pendaftaran sebanyak 4200 orang, dan sisanya sebanyak 274 orang. 

Ia lebih lanjut mengatakan bahwa dari total 274 orang yang belum tervaksin akan segera mendapatkan giliran untuk divaksin tahap I dengan memperhatikan dukungan vaksin dari Dinkes TNI-AL Lantamal VII Kupang.

Ia lebih lanjut menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah mendapatkan Vaksin tahap I.(**/red