EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Karyawan CV. Galekat Tewas Kesetrum Listrik di Desa Noemuke-TTS

Karyawan CV. Galekat Tewas Kesetrum Listrik  di Desa Noemuke-TTS

TTS. spektrum-ntt.com || Seorang karyawan Perwakilan CV. Galekat Soe, meninggal karena kesetrum listrik, saat melakukan pemasangan meteran di rumah warga Desa Noemuke, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan-NTT, Kamis (11/06/2020), sekitar pukul 10.00 WITA. 

Korban meninggal dunia atas nama Jumis Banunaek (20), warga Tol'oe, Desa Nenotes, Kecamatan Santian, Kabupaten TTS. 

Sesuai informasi yang diperoleh wartawan dari Kapolsek Amanuban Selatan, IPDA I Made Sudarma Wijaya, SH, bahwa Kronologis kejadian sebagai berikut:

Korban bersama saksi Adis Aoetpah datang ke Desa Noemuke, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten TTS, untuk melakukan pemasangan jaringan listrik ke rumah masyarakat sejak Rabu (10/06/2020). 

Pada hari Kamis (11/06/2020) sekitar pukul 10.00 WITA korban bersama saksi Adis Aoetpah melakukanya pemasangan meteran listrik di rumah milik sdr. Yustus Missa.

Setelah melakukan pemasangan instalasi listrik di dalam rumah, korban membawa kabel twis dari arah rumah pelanggan menuju ke tiang listrik.

Korban membuka sepatu, lalu memanjat tiang listrik besi sambil membawa kabel twis.

Setelah sampai di atas tiang listrik, korban memegang kabel induk (Kabel TR), pada tiang listrik dengan menggunakan tangan kanan, dan tidak diketahuinya bahwa kabel induk (kabel TR) tersebut sudah cacat (bekas kupas kulit kabel), dan tidak diisolasi kembali.

Tangan kanan korban tepat memegang kabel yang cacat tersebut, sehingga tersengat listrik tegangan tinggi hingga korban terperosot ke bawah tiang listrik dan meninggal dunia di TKP.

Pada pukul 15.00 WITA korban dibawa ke puskesmas Panite untuk melakukan VER. 

Hasil pemeriksaan dokter disampaikan kepada pihak keluarga, dan menerima kematian korban sebagai ajal dan menolak untuk dilakukan otopsi. (**

 

penulis Yeter Tetty

editor EppyM Photo Istimewa