EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Kampanye Paket Desa Sejahtera, Bantuan Pemerintah Jangan Takut-Takuti Masyarakat

Kampanye Paket Desa Sejahtera, Bantuan Pemerintah Jangan Takut-Takuti Masyarakat

TTU.Spektrum-Ntt.Com II Paket Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU Drs.Juandi David & Drs.Eusabius Binsasi dengan nama paket Desa Sejahtera Kampanyekan Visi dan Misi di Desa Noepesu, Desa Eban,dan Fatu Neno, Kecamatan Miomaffo Barat. Jumat (16/10/2020)

Dalam pantauan media saat tibanya Paket Desa Sejahtera di lokasi Kampanye 

Masyarakat menjemput Paket Desa Sejahtera dengan gembira, yang di buktikan dengan penyambutan adat dan pengalungan. 

Dalam Kampanyekan Visi dan Misi Calon Bupati TTU Drs. Juandi David menyampaikan bahwa Paket Desa Sejahtera dengan tiga partai pengusung yakni PKB, Golkar, dan Gerindra dengan mendapatkan 10 Kursi yang optimis menang dalam Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Drs. Juandi David mengatakan, Bantuan yang bersumber dari pemerintah jangan mengambil kesempatan untuk menakut - nakuti masyarakat dengan penekanan kerja.

" Bantuan yang bersumber dari pemerintah itu untuk kebutuhan masyarakat bukan milik peribadi, sehingga dengan demikian mencari jalan untuk menekan masyarakat untuk bebas memilih paket mana yang harus di pilih " ungkap Juandi David Calon Bupati TTU 

Dalam kampanye politiknya Drs. Juandi David akan kembali kembangkan tanaman ungulan pertanian yang ada di TTU.

" kita akan hidupkan kembali kebanggaan tanaman kita seperti bawang Putih dan merah, Jeruk dan kuenter yang menjadi tanaman unggulan TTU" jelas Drs.Juandi David

Drs.Gabriel Manek Mantan Bupati TTU dan juga selaku ketua Tim Pemenang Paket Desa Sejahtera itu pun dalam Kempanye politiknya Ia menyatakan menjadi saksi bagi kedua vigur Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU Drs. Juandi David dan Drs. Eusabius Binsasi tidak ada kasus mengenai korupsi hingga kini oleh karena itu kedua Vigur ini bersih dari kasus apapun.

"Mantan Bupati dan mantan Birokrat ini sebelumnya telah melihat apa yang akan menjadi kebutuhan utama rakyat, dan Beliau berdua pun tidak ada hubungan kasus soal korupsi apapun itu sebab keduanya adalah mantan PNS " Ungkap Gabriel 

Ia melanjutkan Setiap program yang disampaikan merupakan program-program yang searah dengan program Pemprov NTT, baik itu Pertanian, Penternakan,dan Air Bersih.

" Ini program-program bagus yang tepat pada kebutuhan masyarakat, baik itu Pertanian, Penternakan,apalagi kebutuhan air bersih,dan dapat dari mana dana-dana itu tentu pemerintah harus kerja untuk pengadaan Sarana dan prasarana " jelas Gabriel

Kekuasaan tertinggi adalah rakyat dan harta yang paling berharga itu adalah kekuasaan rakyat, maka gunakan kekuasaan itu untuk memilih siapa yang pantas untuk TTU.

"oleh karena itu kita pilih mantan Pegawai Negeri Sipil karena Ia mengetahui apa yang dibutuhkan rakyat" Ungkap Gabriel 

Ia melanjutkan bahwa Kedua Vigur ini mempunyai prestasi-prestasi yang sangat luarbiasa, dan dengan prestasi inilah yang telah mengasah, membangun, melatih pola pikir mereka untuk menyatukan dalam membangun kabupaten TTU. 

"Calon Bupagi Drs.Juandi David Pernah menjadi Camat di Lurasik Biboki utara dan

Calon Wakil Bupati TTU Drs Eusabius Binsasi pernah mengapdi sebagai Kepala Kantor Agama di beberapa kabupaten,Kepala Kantor Agama NTT, Menjadi Dirjen Bimas Katolik Indonesia" Tutup Gabriel

Berikut Visi dan Misi Paket Desa Sejahtera 

Visi : Terwujutnya masyarakat Timor Tengah Utara Yang sejahtera, Adil, Demokratis dan Mandiri melalui pemberdayaan potensi sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam.

Misi : 

1. Meningkatkan pendapatan masyarakat melalui pengembangan sektor pertanian.

2. Meningkatkan Kualitas sumber daya manusia melalui pembangunan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, merata dan terakses.

3. Meningkatkan dan pemerataan pembangunan infastruktur daerah.

4. Meningkatkan tata kelola pemerinthan yang baik dan bersih.

5.pengembangan kawasan strategis daerah, seperti: penataan Kota Kefamananu sebagai Ibukota Kabupaten, pengembanfan kawasan pesisir pantai dan pengembangan kawasan perbatsan. 

 

Psnulis : Nixon Tae