KHBM Malaka Lakukan Penanaman Bibit Mangrove Di Desa Rabasa Haerain

Malaka.Spektrum-NTT.Com|| Demi melancarkan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Pemerintah Kabupaten Malaka Melalui Dinas Teknis terkait, tengah serius melaksanakan kegiatan vokasi pembibitan, penanaman dan pemeliharaan mangrove yang dikerjakan melalui Kelompok Hidup Baru Mangrove di Desa Rabasa Haerain.

Ketika ditemui wartawan di Malaka, di area penanaman mangrove pada hari Senin (11/10/21) para pekerja ini tengah melakukan penanaman awal, bibit mangrove yang sudah diambil langsung dari hutan mangrove yang ada di Desa Rabasa Haerain, Kabupaten Malaka.

Ketua Kelompok Hidup Baru, Vinsensius Bria ketika dikonfirmasi media ini menjelaskan bahwa untuk saat ini kegiatannya sementara berjalan dan sudah sampai pada tahap penanaman. Pihaknya sudah bekerja hingga pada tahap penanaman seluas 3 Ha. 

"Untuk vokasi mangrove angkatan ke lll ini dan kelanjutannya akan dilakukan penanaman berkelanjutan yaitu dari hasil persemaian yang sudah kami sediakan" Jelas Vinsen.

Dikatakan Vinsen "Untuk saat ini para anggota kelompok serius melaksanakan kegiatan ini sehingga bisa berhasil karena mengingat masi luasnya lokasi yang harus di rehabilitasi sehingga masyarakat pesisir sangat membutuhkan perhatian dari berbagai pihak serta pemerintah daerah kabupaten Malaka maupun Pemprov NTT agar program ini terus di canangkan setiap tahun", tutup Vinsen.

Diketahui bahwa, kegiatan penanaman ini dilakukan di lokasi yang sudah disediakan yakni di lingkungan pemerintahan desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat-Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (Novry/SN)

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup