EnglishFrenchGermanItalianPortugueseRussianSpanish

Ini Program Unggulan Paket Desa Sejahtera, yang Pro Pada Rakyat Cek Apa Saja

Ini Program Unggulan Paket Desa Sejahtera, yang Pro Pada Rakyat Cek Apa Saja

Kefa.Spekttum-Ntt.com II Calon Bupati dan wakil Bupati TTU Drs. Juandi David dan Drs.Eusabius Binsasi dari pekat (Desa sejahtera) periode 2020-2024. Paket Desa Sejahtera akan meningkatkan pendapatan pertanian di TTU yang saat ini pendapatan pertanianya sangat rendah.sabtu (17/10/2020)

Drs. Juandi David dan Drs. Eusabius Binsasi berkomitmen sektor pertanian yang ada di TTU harus di genjot dengan semaksimal mungkin demi meningkatkan kemabali pendapatan yang bersumber dari pertanian, yang dimana penduduk warga TTU 80?alah di bidang pertanian.

" kita lihat pendapatan masyarakat di pertanian saat ini sangat rendah, maka akan hal itu dangan misi yang pertama kami akan berupaya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat lewat sektor pertanian, berupa petanian lahan kering, dan pertanian lahan basah " jelas David 

Kedua vigur paket Desa Sejahtera telah berkomitmen dan yang menjadi prioritas dalam visi dan misi terdapat pada poin pertama,bagimana berusaha semaksimal mungkin demi meningkatkan pendapatan masyarakat melalui sektor pertanian yang saat ini masih terdapat banyak lahan tidur yang tidak di pergunakan.

" apabila kami di ijinkan untuk memimpin kabupaten TTU maka kami akan mengolah lahan kering dengan secara baik, yang sebagimana pengolahanya kita mendatangkan teraktor lahan kering, bila perlu setiap desa kita akan fasilitasi dengan 2 buah teraktor di setiap desa, dengan kebutuhan seperti bibit, pupuk, obat, dan petugas PPL untuk bisa mengedukasi masyarakat cara memberikan pupuk, cara mengobati tanaman " ungkap David 

Paket Desa Sejahtera akan mengadakan air bersih guna kebutuhan pengolahan lahan kering,lahan basah dan kebutuhan masyarakat sehari-hari, dengan cara pengadaan embung, cekdam, bor air,dan penghijauan.

" pemerintah jikalau pro rakyat dia harus berusaha maksimal untuk mencari jalan keluar agar kebutuhan air bersih di setiap desa itu terpenuhi, dan kami berdua telah berkomitmen apabila kami terpilih dan untuk menyukseskan program pernaian ini berjalan lancar kami berdua akan tidur dengan masyakat di Desa agar kita mau melihat apakah yang telah kita bantu ini mau berjalan ataukah tidak berjalan" jelas David

Kami berdua calon wakil Bupati siap membangun kerja sama dengan seluruh pihak dengan melakukan langkah-langkah strategis agar lahan subur di Kecamatan Miomaffo Barat dapat dimanfaatkan kembali terutama menanam hasil pertanian yang produktif untuk kebutuhan masyarakat dan menjawab kebutuhan pasar baik di daerah maupun dalam jumlah yang besar.

Hal ini disampaikan oleh Calon Bupati Timor Tengah Utara Drs.Juandi David saat kampanye di beberapa lokasi diantaranya Desa Eban,Neupesu dan Fatuneno Kecamatan Miomaffo Barat,Kabupaten TTU

Ia melanjutkan selalu mengajak para pegawai untuk jangan ragu mendukung paket Desa Sejahtera karena setelah itu akan mengangkat setiap jabatan tanpa memilih suku, kelompok,namun siapa yang memiliki prestasi bagus dialah yang menjadi kepala sesuai besik dan kemampuannya masing-masing.

Paket Desa Sejahtera menghimbau kepada seluruh warga TTU untuk pergunakan hak pilih tanpa ada unsur paksaan dari berbagai macam pihak.

" kami menghimbau bagi Bapak dan ibu di TTU jangan memilih karena atas unsur paksaan, tetapi gunakan hak milikmu agar hak pilihmu itu dapat berguna dalam pembangunan di TTU " tutu Calon Bupati Drs. Juandi Davit

Visi : Terwujutnya masyarakat Timor Tengah Utara Yang sejahtera, Adil, Demokratis dan Mandiri melalui pemberdayaan potensi sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam.

Misi : 

1. Meningkatkan pendapatan masyarakat melalui pengembangan sektor pertanian.

2. Meningkatkan Kualitas sumber daya manusia melalui pembangunan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, merata dan terakses.

3. Meningkatkan dan pemerataan pembangunan infastruktur daerah.

4. Meningkatkan tata kelola pemerinthan yang baik dan bersih.

5.pengembangan kawasan strategis daerah, seperti: penataan Kota Kefamananu sebagai Ibukota Kabupaten, pengembanfan kawasan pesisir pantai dan pengembangan kawasan perbatasan. 

Penulis : Nixon Tae

editor EppyM photo istimewa