GMKI Ambon : Pembangunan Infrastruktur Kunci Pertumbuhan Ekonomi Desa di Maluku

BAGIKAN

Kupang. Spektrum-ntt.com || GMKI Ambon mengawasi disparitas pembangunan infrastruktur di desa Huku Kecil, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku. Jumat, (03/06/2022)

Kepada Media Josias Stiven selaku Ketua Cabang GMKI Ambon mengatakan pembangunan di desa tidak ada sehingga memperlambat pertumbuhan ekonomi.

"Sudah puluhan tahun, desa Huku Kecil tidak memiliki jalan. Tidak ada konektivitas antar desa, sehingga pertumbuhan ekonomi tidak tumbuh," kata Ketua BPC GMKI Ambon, Josias Tiven

Lanjut Josias Tiven menambahkan mayoritas penduduk desa Huku Kecil adalah petani. Akibat akses infrastruktur terbatas, membuat petani di Desa Huku menjadi tetap hidup sulit, karena pasar yang sulit dan biaya transportasi yang mahal. 

"Pada saat GMKI Ambon melaksanakan program GMKI Mengabdi di desa Huku Kecil, saya melihat langsung kesulitan masyarakat menjual hasil panen tanaman mereka karena konektivitas antar desa sulit," ucap Josias Tiven. 

Lanjutnya lagi Josias Tiven mengatakan Provinsi Maluku merupakan wilayah yang kaya akan sumber alam, jika infrastruktur pembangunan tidak merata, sosial akan terus ada di tengah masyarakat. 

Sejalan dengan komitmen dan visi Presiden Joko Widodo, Josias Tiven meminta agar Pemerintah terkhususnya Kementerian PDTT dan Kementerian PUPR untuk membangun jalan hunian layak, air bersih dan infrastruktur di desa Huku Kecil yang merupakan desa binaan GMKI Ambon. 

"Kita berharap desa - desa di Provinsi Maluku lepas dari kemiskinan. Dan tugas mahasiswa sebagai mitra kritis pemerintah untuk menyampaikan aspirasi. Kami terus berkomitmen untuk ikut serta dalam pembangunan desa," tutup Josias Tiven. (**/Red

logo logo
- Sponsored Ad - Advertisement

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup