Dinsos Kota Kupang Berkolaborasi Dengan Berbagai Pihak Dalam Menyikapi Bencana Darurat

BAGIKAN

KUPANG.SPEKTRUM-NTT.COM|| Dinas Sosial Kota Kupang selalu siap dalam menanggulangi bencana dengan berkolaborasi bersama stansi-stansi terkait yang menangani bencana darurat akan selalu siap dalam menyikapi bencana baik berskala kecil maupun besar. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Lodywik Djungu Lape saat dijumpai media ini di ruang kerjanya. Selasa,(22/02/22). 

"Badan penanggulangan bencana dan dari kami (Dinsos) juga memiliki peralatan logistik akan tetapi terbatas. Oleh karena itu perlu berkolaborasi untuk penanganan cepat,"ujar Lodywik Djungu. 

Lodywik Djungu Lape menyampaikan bahwa Dinas Sosial Kota Kupang akan mengupayakan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan edukasi dan koordinasi dengan pihak-pihak kecamatan dan kelurahan yang merupakan mitra yang selalu membangun kerja sama dengan pihak Dinsos. 

"Kita saling bekerja sama untuk penanganan- penanganan. Manakala terjadi kejadian-kejadian, informasi pertama dari teman-teman dari wilayah karena mereka yang tau persis," tandas Lodywik Djungu Lape. 

Kemudian pembagian bantuan sembako kepada korban bencana yang sifatnya tanggap darurat, Dinas Sosial Kota Kupang selalu siap akan tetapi memiliki ketentuan dari kepala daerah. 

"Pengalaman kami yang lalu, kami selalu siap. Kesiapan contoh misalnya, beras cadangan pemerintahan 100 ton yang siap sewaktu-waktu dapat dipergunakankan untuk penanganan bencana yang berskala besar," urainya. 

Selain bantuan-bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Kota Kupang, mereka juga sangat terbuka terhadap bantuan-bantuan dari lembaga-lembaga luar yang dengan impian yang sama dalam membantu penanganan bencana. 

(Nixon Tae) 

logo logo
- Sponsored Ad - Advertisement

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup