Destinasi Wisata Bukit Feotnai Oelbubuk Resmi Dibuka, Dukung Pembangunan Gereja

BAGIKAN

TTS. Spektrum-ntt.com || Tempat wisata Bukit Feotnai Bola Palelo yang letaknya di KM 12 Jalan jurusan Soe-Kapan, Desa oelbubuk, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan di bangun atas kerja sama Pemuda Gereja, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, dan Pemerintah Desa Oelbubuk. Melalui proses yang panjang, akhirnya tercipta sebuah destinasi wisata baru dengan spot-spot foto indah yang telah di resmikan dan di buka secara umum oleh Wakil Bupati TTS pada Rabu (26/08/2020).

Kreatifitas Para Pemuda Gereja dalam menata bukit KM 12 di Desa Oelbubuk menjadi destinasi wisata yang indah bertujuan untuk menarik wisatawan, serta menggalang dana guna mendukung pembangunan Gereja Getsemani Oelbubuk khususnya pembangunan gedung Pos Pelayanan Firdaus.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Panitia pembangunan pos pelayanan Firdaus Oelbubuk, Samuel D.Y. Sanam, SH yang juga adalah salah satu Anggota DPRD TTS, dalam laporan panitia saat acara peresmian yang di hadiri Wakil Bupati TTS, Pemerintah Kecamatan Mollo Tengah, Klasis Mollo Barat, Para Kepala Desa se-Kecamatan Mollo Tengah, Kapospol Mollo Tengah, Babinsa, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Lebih lanjut Samuel Sanam sebagai ketua panitia juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berkenan mendukung dan membantu mewujudkan impian pemuda dalam karya pelayanan bagi gereja.

"Pembangunan lokasih ini melalui suatu proses pergumulan yang panjang, dan akhirnya terjawab melalui motivasi dan dukungan dari berbagai pihak. Kami ucapkan terima kasih untuk banyak dukungan yangbkamibperoleh sehingga kami yang terbentuk dalam panitia pembangunan akhirnya mencoba mendekati tiga marga yaitu Marga Pay, Marga Nau, dan marga Takaeb, yang dinyatakan sebagai pemilik lokasi tempat wisata Bukit Feotnai bola palelo dan kami diizinkan menggunakan lahan ini selama 2 tahun untuk menggalang dana demi pembangunan gereja Pos Pelayanan Firdaus," Jelas Samuel.

Salah satu majelis gereja bernama Yulius Tein kepada wartawan di lokasi wisata tersebut juga mengatakan bahwa atas dasar kesepakatan panitia pembangunan, maka tempat wisata bukit Feotnai bola palelo, tidak menggunakan pungutan retribusi (karcis), tapi menggunakan kotak sumbangan suka rela untuk pembangunan gereja, sehingga setiap pengunjung diwajibkan mengisi kotak sumbangan yang sudah di siapkan oleh panitia, dengan tidak menentukan nilai atau batasan.

Sedangkan Wakil Bupati TTS, Jhoni Armi Konay, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa, pemerintah memberikan apresiasi kepada panitia pembangunan yang tidak menggunakan retribusi, tapi menggunakan sumbangan suka rela bagi setiap pengunjung yang ingin mengunjungi tempat wisata Bukit Feotnai Bola Palelo. 

"Karena ini untuk pembangunan gereja dan tadi dalam laporan panitia menyebut bahwa ada motor Herli bekas yang juga di pajang di sini menjadi spot foto maka secara pribadi saya akan memberikan kendaraan antik dari tahun delapan puluan, yang ada di rumah saya untuk di jadikan spot foto juga di sini," Janji Wakil Bupati TTS.

Sedangkan terkait permintaan masyarakat untuk di dukung Pemda dengan fasilitas tenda lapak guna memberdayakan ekonomi masyarakat di lingkungan tempat wisata maka Konay berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi untuk menyiapkan bantuan tenda lapak bagi masyarakat yang ingin berjualan di area tempat wisata.

Akhir kata, Armi Konay berharap untuk Pemuda gereja dalam karya tersebut dapat menjaga keamanan lingkungan agar tidak mengecewakan para pengunjung wisata.

Untuk di ketahui tempat wisata Bukit Feotnai Bola Palelo Oelbubuk di buka setiap hari mulai pukul 06:00, WITA sampai dengan 18:00 WITA. (**/red 

 

penulis Mega

editor EppyM photo istimewa 

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup