Dengar Aspirasi Masyarakat Kowi, Camat Mego Tidur di Rumah Warga

BAGIKAN

SIKKA. SPEKTRUM-NTT.COM || Camat Mego, Petrus Piter, S.IP bersama Tim Kecamatan Tidur Di Desa Kowi, Kecamatan Mego dalam Rangkah melakukan kunjungan kerja, Jumad, Sabtu, 29 - 30 April 2022 bertempat di dusun Nabe, desa Kowi. 

Kunjungan kerja tersebut dengan maksud, agar lebih mendekatan diri dengan masyarakat , untuk memberikan informasi dan Pembangunan serta mau mendengarkan aspirasi, persoalan atau permasalahan yang dihadapi masyarakat yang selanjutnya untuk dijadikan bahan atau dasar kebijakan pemerintahan. 

Kunjungan kerja tersebut, diawali dengan perayaan Ekaristi yang di pimpin oleh pastor Paroki Feondari, Romo Jhon Dae. Dalam kotbanya Romo Jhon Dae berharap agar umat dan masyarakat di desa Kowi ini memajukan dunia pendidikan." Di bidang Pengambangan kualitas pendidikan kita masih jauh tertinggal sehingga kita harus selalu bekerja dan harap Pemerintah memperhatikan secara khusus wilayah Kowi Paroki Feondari ini, kata Romo Jhon.

Camat Mego, Petrus Piter, S.IP dalam kunjungan kerja tersebut mengatakan, masyarakat Mego harus bersatu dalam membangun khususnya wilayah Kowi karena berdasarkan penilaian Kementerian Desa, Kowi masih masuk dalam desa dengan status desa Sangat Teringgal, sehingga alokasi dana desa 1 miliar lebih untuk menangani permasalahan yang ada di desa termasuk kasus stanting masih tinggi yakni 10 anak, 13 anak gizi buruk/kurang, jarak pusat pemerintahan jauh, infrastruktur jalan belum baik, masyarakat belum sadar bayar pajak, dll.

Untuk wilayah Kecamatan Mego, lanjut Camat Mego, seluruhnya terdapat lima desa dengan status desa sangat tertinggal yakni , desa Kowi, Napugera, Liakutu, Parabubu dan Gera sedangkan lima desa dengan status desa tertinggal adalah desa Dobo, Dobo Nuapuu, Bhera, Korobhera dan Wolodhesa.

Hadir dialam kunjungan kerja tersebut, Pastor Paroki Feondari, Romo Jhon Dae, anggota DPRD Sikka, Marselina Kata, Ketua Tim Penggerak PKK Kec. ibu Maria Florida, BPP Kecamatan, Babinkantibmas, Penyuluh KB, Kepala UPT Dispenda, Penjabat kepala desa, Perangkat Kecamatan, Kepsek SDI Nabe, bidan, perawat dan desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda.

Usai dialog dengan masyarakat camat bersama rombongan bermalam bersama masyarakat di desa Kowi.

Usai Dialog dengan masyarakat malam itu, paginya, Sabtu, 30 April 2022 mengunjungi SDI Nabe dan berdialog dengan tenaga pendidik serta berdialog dengan Siswa siswa SDI Nabe.

 

Penulis : Oris Raga

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup