Bupati Sikka: Dalam Waktu Dekat Kapal Roro akan masuk Maumere melalui Pelabuhan L. Say

Bupati Sikka: Dalam Waktu Dekat Kapal Roro akan masuk Maumere melalui Pelabuhan L. Say

SIKKA.spektrum-ntt.com || Dalam waktu dekat Kapal Roro dengan kapasitas yang lebih besar akan masuk Maumere melalui Pelabuhan Lorens Say. Hal ini disampaikan oleh Bupati Sikka dalam sambutannya dihadapan 40an peserta UMKM dan tamu undangan dalam kegiatan Webinar dan Workshop dengan tema Mendorong kreasi dan Inovasi UMKM Flobamorata, di Golden Hall - Go Hotel Maumere, Sabtu (01/5/2021).

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos., M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Sikka memiliki letak yang cukup strategis yakni Maumere sebagai Kota Pelabuhan, dengan kapasitas 60 ribu JP saat ini.

" Kabupaten Sikka letaknya cukup strategis yakni Maumere Kota Pelabuhan. Pelabuhan kita berkapasitas 60 ribu JP sekarang ", Ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa ada 4 Pelabuhan dengan jasa kontainer, dan juga sebentar lagi kapal Roro akan masuk dua sekaligus. Sementara untuk rutenya yakni Makasar Maumere kemudian Surabaya Maumere ke Kupang dan kembali ke Surabaya.

Bupati Robi mengatakan bahwa hal ini akan menjadikan Maumere sebagai tempat transit, dan tempat untuk pendistribusian barang dari luar pulau yang juga merupakan buatan Indonesia.

Bupati Sikka menginginkan agar Sikka menjadi Pelabuhan Stockis. Jadi, barang dikirim pake kontainer dan sudah ada disini. Begitu pesanan online tinggal diberangkatkan, bukan dari Surabaya ke Larantuka tapi dari Maumere ke Larantuka. Sehingga stock akan menjadi lebih murah karena menggunakan kontainer dan bukan lagi pake GNE, Lion Parcel, dan lainnya. Demikian sebaliknya, barang-barang yang diproduksi dari Sikka bisa dikirim dari tempat tujuan yang membutuhkan sesuai dengan speck pesanan.(**/red