Argidius Tefa Siap Calonkan Diri Dalam Pilkades As Manulea, Malaka Periode 2022-2027

BAGIKAN

MALAKA.SPEKTRUM-NTT.COM || Argidius Krispinus Tefa, S. IP menyatakan sikap dan kesediaannya untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2022-2027 di Malaka demi memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa As Manulea.

Putera As Manulea yeng merupakan jebolan Universitas Katholik Widya Mandira Kupang itu, nyatakan atas inisiatif dan oleh karena kepercayaan dari keluarga besar siap bertempur dalam ajang perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Malaka periode 2022-2027 mendatang.

Demikian informasi dihimpun media ini, Senin (23/05/22).

"Mewakili kaum muda tentunya saya mempunyai harapan yang besar untuk membangun desa dan atas dasar latar belakang pendidikan yang saya miliki saat ini, saya merasa sudah saatnya anak desa berdiri seraya melangkah maju demi membangun bangsa ini dari daerah yang tertinggal, khususnya daerah kelahiran," ungkapnya.

Dirinya menuturkan bahwa hal ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat desa. Mungkin sekarang saatnya telah tiba bahwa sebagai kaum muda tampil untuk membawa perubahan bagi desa. Kita tidak perlu takut dengan bayangan, karena sesungguhnya kita semua mempunyai cita-cita yang sama yaitu membawa sebuah perubahan, jelas putera As Manulea itu. 

"Saya orang susah dan tidak mempunyai apa-apa dalam hal ini kekuatan finansial. Saya hanya punya hati dan pikiran, yang ingin saya implementasikan untuk Desa As Manulea jika dikemudian hari dipercayakan," pungkasnya.

Ia menekankan bahwa, berbeda dalam hal memilih adalah hal yang lumrah. Jadi jangan sampai keluarga terpecah belah karena dinamika yang terjadi dalam perhelatan pemilihan kepala desa nantinya. Sebab, sejatinya pemilihan kepala desa ini hanya sesaat tapi relasi keluarga itu abadi selamanya, harap alumni Universitas Katholik Widya Mandira Kupang itu.

Terpisah Hironimus Tae, mewakili pihak keluarga menyampaikan bahwa sosok Dius Tefa, yang kini dicalonkan sebagai bakal calon kepala Desa As Manulea ini atas inisiatif dan kesepakatan keluarga besar. 

"Kandidat Dius Tefa adalah alumni jurusan ilmu pemerintahan jadi kita tidak perlu meragukannya. Karena latar belakang pendidikannya sinkron dengan manejemen pemerintahan desa. Kita ini orang susah, kita tidak mempunyai apa-apa. Kita punya tekad yang kuat, semoga aspirasi masyarakat yang dikekang selama ini bisa diperjuangkan serta jeritan masyarakat bisa menjadi atensi khusus anak Dius dalam mengeksekusi program kerjanya nanti," ungkapnya.

Emanuel Molo, mewakili relawan sekaligus tim pemenang Dius Tefa, menyatakan bahwa di Desa As Manulea tidak kekurangan orang-orang pintar melainkan kekurangan orang-orang jujur.  

"Jangan ragu terhadap anak kita ini, karena saya sangat yakin dan percaya bahwa dia hadir dan tampil sebagai perwakilan kaum muda demi membawa perubahan di Desa A Manulea," tutupnya.

Penulis :Novryano

Youtube Spektrum-ntt TV

LIVE TV ONLINE

Komentar

wave

Tekan ESC untuk menutup