21 dari 33 tim peneliti Unipa Maumere Lolos seleksi dan menerima hibah dari Kemenristekdikti

21 dari 33 tim peneliti Unipa Maumere Lolos seleksi dan menerima hibah dari Kemenristekdikti

SIKKA. Spektrum-ntt.com || Sebanyak 21 dari total 33 tim penelitian Universitas Nusa Nipa Maumere lolos dan menerima hibah dari Kemenristekdikti. Hal ini disampaikan oleh Ketua LP2M Unipa, ibu Theresia Elfi, S. Kep Ns., M. Kep dihadapan awak media, Jumat (05/03/2021). 

Lebih lanjut ibu Elfi mengatakan bahwa 21 tim yang lolos dalam penelitian ini terdiri dari 11 peneliti dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, 5 peneliti dari ilmu Kesehatan, satu peneliti dari ilmu Perikanan, satu peneliti dari ilmu hukum, dan 3 peneliti dari ilmu sosial. Pihak LP2M merasa bersyukur atas pencapaian dan Partisipasi dosen Unipa. 

Ibu Elfi mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan suatu langkah maju sekaligus tantangan untuk para dosen di lingkup sivitas akademik Unipa Maumere. 

Sementara untuk para dosen yang belum lolos di tahun ini, diharapkan partisipasinya untuk kembali ikut ditahun 2022 atau mengikuti hibah penelitian yayasan yang didanai oleh Yayasan Pendidikan tinggi Unipa. 

Wakil rektor I bidang akademik, Dr. Jonas K. G. D. Gobang, S. Fil., M. A mengatakan bahwa prestasi ini merupakan sebuah prestasi untuk meningkatkan ranking Unipa sekaligus tantangan kedepannya. 

Hadirnya lembaga LP3M Unipa ini mengharuskan untuk memberikan kontribusi dengan berbasis ilmiah, karena Unipa memiliki 18 program studi, 8 fakultas, sekitar 200an dosen, dan 4 ribuan mahasiswa aktif. Kedepannya diharapkan bisa memberikan kontribusi akademik untuk kepentingan Unipa, masyarakat dan pemerintah setempat.(**/red

 

penulis Orinus

 

editor EppyM photo istimewa